POLDA NAD


BERITA
===================

KAPOLRI LANTIK KAPOLDA ACEH
28 November 2012
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Timur Pradopo memimpin serah terima jabatan (sertijab) empat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda),
termasuk Kapolda Aceh, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri di Jakarta, Rabu (28/11). Selain Kapolda Aceh, juga dilantik Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kalimantan Barat (Kalbar).
Kapolri Jenderal Pol, Timur Pradopo (kiri) menyerahkan tongkat komando kepada Kapolda Aceh yang baru Irjen Pol, Herman Effendie (kanan) usai dilantik di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Dalam sertijab itu Irjen Pol Herman Effendi yang sebelumnya Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri, dilantik Kapolri sebagai Kapolda Aceh.
Ia menggantikan Irjen Pol Iskandar Hasan yang dilantik menjadi Kapolda Sumsel, sebelumnya dijabat Irjen Pol Dikdik Mulyana. Seperti diketahui, Irjen Pol Dikdik Mulyana pensiun terkait keikutsertaannya sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada 2013.
Dua Kapolda lainnya adalah Brigjen Pol Taufik Ansorie yang bertugas di Kalsel menggantikan Brigjen Pol Syarifudin yang menduduki jabatan baru sebagai Kadiv Propam Mabes Polri, menggantikan posisi Irjen Pol Herman Effendi.
Posisi Kapolda Kalbar dipimpin Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto yang sebelumnya bertugas di Asisten Deputi Koordinator Penegakan Hukum Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, menggantikan Brigjen Pol Unggung Cahyono yang dimutasi jadi Kepala Korps Brigade Mobil. Semua pergantian itu tertuang dalam Keputusan Kapolri No 178/XI/2012 Tanggal 23 November 2012. Seusai sertijab, Kapolri mengatakan, serah terima ini punya makna strategis karena tahun 2013 sudah ada kegiatan pemilu legislatif. Diharapkan para Kapolda ini bisa menyiapkan pengamanan sebaik-baiknya. “Tentunya hal ini terkait dengan masalah dinamika demokrasi yang menjadi kalender lima tahunan,” kata Timur.
Menurut Kapolri, sudah disiapkan pelatihan-pelatihan yang didahului dengan penataran, terutama di satuan wilayah (satwil) langsung di bawah Kapolda.
“Mutasi dilakukan, berangkat dari evaluasi yang berkaitan dengan masalah dinamika sosial, apa itu pada ujung konflik, kaitannya dengan pertambangan, perkebunan, ataupun perburuhan. Kapolda itu harus secara cepat bisa segera menguasai wilayah dan mengambil langkah-langkah preventif, serta bekerja sama dengan seluruh stakeholders di daerah,” kata Kapolri.
Kerja sama Kapolda dengan dinas-dinas terkait, termasuk dengan tokoh masyarakat, agama, dan adat, menurut Kapolri, itu harus, karena permasalahan itu seharusnya dikelola bersama secara terpadu. “Jangan menunggu sampai muncul masalah hukum, seperti yang terjadi di Kutai Barat dan Lampung Selatan,” imbuhnya sembari menyebutkan saat ini ada 10.000 personel polisi yang baru dididik untuk ditempatkan di seluruh Indonesia.
========================================

TIGA KAPOLSEK DIROTASI
4 Oktober 2012
Tiga dari empat pejabat Polsek di jajaran Polresta Banda Aceh, Kamis (4/10) pagi, mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di halaman Mapolresta Banda Aceh. Upacara yang dipimpin Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Moffan MK SH itu diikuti seluruh Kabag, Kasat, Perwira, personel serta PNS Polresta Banda Aceh.
Tiga dari empat pejabat Polsek yang dirotasi (tetap bertugas di jajaran Polresta Banda Aceh) itu, yakni
Kapolsek Baiturrahman, Ulee Lheue, dan Kapolsek Darul Imarah. Sementara posisi Kapolsek Ulee Kareng yang sebelumnya dijabat Iptu Vita Indrawati akan melaksanakan tugas di Direktorat Reserse Polda Aceh. Posisi Kapolsek Ulee Kareng akan dijabat AKP Abdul Muthaleb SE MM yang sebelumnya Kapolsek Baiturrahman. Jabatan Kapolsek Baiturrahman dipercayakan pada AKP Irwan SSos yang sebelumnya Kapolsek Ulee Lheue. Jabatan Kapolsek Ulee Lheue akan diisi AKP Adli SE MM yang sebelumnya Kapolsek Darul Imarah. Sedangkan jabatan Kapolsek Darul Imarah dijabat AKP Yasir SE yang sebelumnya bertugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Aceh.  “Sertijab ini untuk penyegaran serta mengoptimalisasi pelaksanaan tugas, supaya hasil yang dicapai lebih maksimal. Bagi para pejabat polsek yang lama dan akan bertugas di lokasi yang baru kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang dicurahkan selama bertugas di lingkungan Polresta Banda Aceh,” kata Moffan. Begitu pula bagi Kapolsek yang baru bertugas di lingkungan Polresta Banda Aceh, Moffan mengucapkan selamat datang. Sumber, http://222.124.192.155/webpolda/?p=1600
 ========================================
SERAH TERIMA JABATAN WAKA POLDA ACEH DAN IRWASDA POLDA ACEH
17 September 2012
POLDA ACEH Senin, 17 September 2012 Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Iskandar Hasan, SH.MH memimpin pelaksanaan sertijab Wakapolda di Mapolda Aceh dan Irwasda Polda Aceh. Pelantikan dari Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Setyanto, SH diserahterimakan kepada Kombes Pol Drs. Husein Hamidi dan Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs. Husein Hamidi diserah terimakan kepada Drs. Taufik Nurhidayat, serah terima dihadiri oleh para para Pejabat Utama, Kapolres, Ketua Bhayangkari Daerah dan anggota yang diundang dalam pelaksanaan sertijab tersebut.

Dalam sertijab tersebut Kapolda menyampaikan bahwa Serah terima jabatan di lingkungan polri mengandung makna penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil polri yang bersangkutan. Mutasi dalam rangka promosi adalah wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi.
Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi dari apa yang telah dilakukan oleh pendahulunya.
Sehingga dapat dikatakan bahwa serah terima jabatan ini akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju dalam menghadapi tantangan tugas dan memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.
Jabatan wakapolda merupakan unsur pimpinan polda yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada kapolda, bertugas membantu kapolda dalam melaksanakan tugasnya dengan mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas staf seluruh satuan organisasi dalam jajaran Polda Aceh, Berkaitan dengan tugas Wakapolda sebagai mana tersebut di atas, saat ini Polda Aceh dihadapkan pada dinamika tugas yang sangat tinggi sehingga sangat penting untuk senantiasa dilaksanakan pengendalian terhadap pelaksanaan tugas-tugas staf seluruh satker dan satwil jajaran Polda Aceh.

Jabatan Irwasda merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada dibawah dan bertanggung jawab Kapolda, bertugas menyelenggarakan pengawasan, pemeriksaan umum, dan perbendaharaan dalam lingkungan Polda Aceh.
Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama kapolda dan seluruh keluarga besar polda Aceh mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada Brigjen Pol Drs. Setyanto, SH yang telah mengabdi dalam kurun waktu 1 tahun 2 bulan di Polda Aceh ini. Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi juga kepada Ibu Rosmaniah Setyanto, atas kesetiaan, dukungan serta dorongan semangat yang telah diberikan kepada suami selama ini, sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan juga atas kerja samanya dalam membina anggota dan bhayangkari jajaran Polda Aceh.
Selanjutnya saya mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Drs. Husein Hamidi yang telah dipercaya sebagai wakapolda Aceh saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki dari berbagai jabatan sebelumnya tentunya akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Kepada ibu Fauziah Husein Hamidi, bantu dan dukung suami ibu dalam mengemban tugas ini, bimbinglah ibu-ibu bhayangkari agar menjadi bhayangkari yang mengerti tugas dan tanggung jawabnya, dan senantiasa memberikan dorongan moril kepada suami dalam melaksanakan tugas seberat apapun. Selanjutnya tidak lupa saya mengucapkan datang dan selamat bertugas kepada Kombes Pol Drs. Taufik Nurhidayat yang telah dipercaya sebagai Irwasda Polda Aceh saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki dari berbagai jabatan sebelumnya tentunya akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan diharapkan akan cepat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Polda Aceh. Demikian sambutan dan amanat Kapolda dalam acara sertijab Wakapolda Aceh dan Irwasda Polda Aceh dan acara dilanjutkan dengan salam dan ucapan dari seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut. Sumber, http://222.124.192.155/webpolda/?p=1584
========================================

SELAMAT DATANG KAPOLDA ACEH
4 Januari 2011
SELAMAT DATANG KAPOLDA ACEH  Irjen Pol Drs. ISKANDAR HASAN.
Setelah melakukan serah terima Jabatan Kapolda Aceh  dengan Irjen Pol Drs. Fajar Prihantoro pada hari rabu tanggal 29 Desember 2010 lalu di Mabes Polri, maka jabatan Kapolda Aceh kini  Resmi di jabat oleh Irjen Pol. Drs. Iskandar Hasan.
Rangkaian Sertijab Kapolda Aceh juga dilakukan di Mapolda Aceh,  dengan serangkaian acara upacara parade, farewll serta acara lepas sambut.

pada hari selasa tanggal 04 Januari 2011 Mantan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Fajar Prihantoro yang kini sebagai KABAHARKAM POLRI  dalam pengarahannya mengatakan sangat tersangat terkesan selama bertugas di Mapolda Acah memulai kariernya pertama sebagai Dansat Brimob dengan pangkat Kapten, kemudian menjabat Waka Polda  dan terakhir menjabat Kapolda Aceh.
Sementara Kapolda Aceh yang baru Irjen Pol. Drs. Iskandar Hasan dalam sambutannya mengatakan akan membawa dan meneruskan kebijakan pejabat lama untuk lebih meningkatkan kinerja di lingkungan Polda Aceh kearah yang lebih baik.hal itu ditandai dengan upaya maksimal untuk mewujudkan kondisi Kamtibmas di Provinsi Aceh agar selalu kondusif dan upaya meningkatkan Hukum lebih baik lagi, demikian harapan Kapolda Aceh yang baru.

Selamat Datang dan Bertugas sebagai Kapolda Aceh yang baru.
Bid Humas Polda Aceh,